Dinda Dwi Saputri, mahasiswi semester 2 prodi MPI IAIN Curup angkatan 2023 bersama rekan 1 timnya yaitu Rendy Hidayat, Annisa Nasir, Aulia Nursyaripa dan Diana Alda menjadi pemenang juara 1 pada lomba Business Plan Competition¬† yang diselenggarakan oleh Biro Kewirausahaan UKM P3M Universitas Bengkulu. Lomba ini dimulai pada bulan april 2024 dan diikuti oleh berbagai mahasiswa dari berbagai kampus-kampus yang ada di provinsi Bengkulu dengan tema kegiatan “Teknologi untuk masa depan: Inovasi Bisnis dalam Era Digital”.

Dinda yang merupakan anggota dari FOKES (Forum Kajian Ekonomi Syariah) bersama rekan 1 timnya mengikuti perlombaan tersebut dengan mengajukan judul proposal:

“MARHABAN (Marketplace Halalan Thoyyiban)”

Business Plan yang diajukan ini dilatarbelakangi oleh keresahan masyarakat terhadap makanan dan minuman yang beredar saat ini. Keresahan tersebut adalah terhadap kehalalan produk-produk khususnya jenis makanan ataupun minuman yang bebas dijual dipasaran. Untuk menjawab keresahaan tersebut, FOKES mengajukan sebuah gagasan dengan menghadirkan sebuah aplikasi yang akan memuat berbagai konten serta mencantumkan berbagai nama-nama produk yang telah memiliki sertifikat halal sehingga masyarakat dapat lebih teredukasi terkait makanan-makanan yang akan mereka konsumsi dan dapat lebihh tenang ketika akan membeli suatu produk

.

Categories:

Tags:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *