Prodi MPI IAIN Curup bersama HMPS MPI melaksanakan kegiatan penghijauan lingkungan belajar prodi MPI dengan menanam pohon di sekeliling gedung belajar. Kegiatan ini diikuti oleh dosen-dosen prodi MPI serta seluruh mahasiswa prodi MPI.

Kegiatan penghijauan lingkungan ini dibuka dengan penyampaian arahan dari ketua prodi MPI bapak Dr. H. Syaiful Bahri, M.Pd., dan laporan singkat yang disampaikan oleh ketua HMPS MPI oleh Alhadi. Setelah arahan disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan menanam sejumlah pohon oleh dosen-dosen dan juga para mahasiswa prodi MPI. Tidak hanya menanam pohon, dosen dan mahasiswa prodi MPI juga secara bersama-sama ikut membersihkan lingkungan belajar seperti mencabut rumput dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan disekitar ruang belajar prodi MPI.

Kegiatan penghijauan lingkungan dilakukan oleh prodi MPI untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih asri, sejuk dan nyaman bagi para mahasiswa sehingga proses pembelajaran nantinya dapat berjalan lebih efektif. Sebelumnya kondisi pembelajaran dirasakan tidak nyaman karena lingkungan yang panas dan gersang sehingga proses pembelajaran terutama di siang hari menjadi waktu belajar yang paling tidak disukai oleh mahasiswa. Melalui kegiatan ini, harapannya lingkungan belajar prodi MPI dapat menjadi lebih rapih, sejuk dan asri sehingga mahasiswa dapat belajar lebih nyaman.

 

(IQ / Noza Selendia 22561030)

 

Categories:

Tags:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *